Eks Manajer Ferrari Sebut Binotto Mampu Kendalikan Para Pembalapnya

By Agung Kurniawan - Rabu, 17 April 2019 | 18:37 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc lakukan selebrasi usai raih pole position pada kualifikasi GP F1 Bahrain, Sabtu (30/3/2019)
twitter.com/ScuderiaFerrari
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc lakukan selebrasi usai raih pole position pada kualifikasi GP F1 Bahrain, Sabtu (30/3/2019)

BOLASPORT.COM - Eks Manajer Ferrari, Ross Brawn, menilai Mattia Binotto memiliki kemampuan mengendalikan dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, dengan baik.

Suasana di tim Ferrari tengah berada dalam kondisi kurang baik menyusul team order yang dilakukan pada balapan MotoGP China 2019 di Sirkuit Internasional Shanghai akhir pekan lalu.

Saat itu, Charles Leclerc yang tengah berada di peringkat ketiga diminta untuk memberi jalan kepada rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Tujuannya adalah memberi kesempatan kepada Vettel untuk mengejar dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang berada di posisi 1-2.

Sebelum Ferrari melancarkan team order, Vettel mengatakan melalui komunikasi radio bahwa jet daratnya lebih cepat ketimbang Leclerc.

Namun, pada akhirnya Vettel tetap tak mampu mengejar kecepatan duo Mercedes.

Sementara itu, Leclerc gagal mempertahankan posisi keempatnya setelah disalip Max Verstappen dari Red Bull Racing.

Alhasil, Vettel finis ketiga, sedangkan Leclerc terpaksa puas menempati peringkat kelima.

Pasca-balapan, Leclerc sempat mengutarakan kekesalannya terhadap team order Ferrari, tetapi sebagai bagian dari tim, dia mengaku hanya bisa menerima hasil tersebut.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : gpblog.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X