Simon Bahagia Jadwal Liga 1 tak Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Kamis, 18 April 2019 | 07:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat melakukan wawancara dengan BolaSport.com dan Kompas.com di Jakarta, 31 Januari 2019.
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat melakukan wawancara dengan BolaSport.com dan Kompas.com di Jakarta, 31 Januari 2019.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy bahagia dengan draft jadwal Liga 1 2019 yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski masih bersifat draft dan masih ada potensi perombakan, tetapi tak ada jadwal Liga 1 yang berbenturan dengan agenda timnas Indonesia sepanjang tahun 2019.

PT LIB selaku operator liga sedari awal memang sudah berjanji untuk meliburkan kompetisi liga tahun ini pada saat ada kalender FIFA Matchday.

Baca Juga : Mengulik Draf Jadwal Liga 1, PT LIB Penuhi Janji Soal Timnas Indonesia

"Itu ideal, ini sesuatu yang selalu saya inginkan. Ini membuat hidup lebih mudah karena hubungan liga dan timnas akan lebih mudah," kata Simon McMenemy kepada wartawan.

"Kami punya tugas (di timnas) dan itu sudah disampaikan di awal saat kami bertemu pelatih-pelatih klub (Liga 1)."

"Jadi mereka tahu jadwal timnas, pemusatan (latihan) sepanjang tahun sampai Desember nanti," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Simon McMenemy Sebut Memanggil Sandy Walsh Bukan Perkara Mudah

Dalam beberapa tahun ke belakang, timnas Indonesia memang kerap terkendala jadwal liga yang berbenturan dengan agenda Pasukan Garuda.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X