Legenda 500cc: Valentino Rossi Seharusnya Sudah Santai di Kursi Goyang

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 19 April 2019 | 21:09 WIB
Valentino Rossi dengan Helm Baru di Tes Pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019).
TWITTER.COM/CRASH_MOTOGP
Valentino Rossi dengan Helm Baru di Tes Pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019).

BOLASPORT.COM - Legenda juara dunia tiga kali kelas 500cc, Kenny Roberts, memberikan analisisnya soal persaingan para pembalap MotoGP saat ini.

MotoGP 2019 berjalan dengan teknologi yang jauh berbeda dengan saat Kenny Roberts masih melaju sebagai pembalap, yaitu di era 80-an.

Kenny Roberts pun mengaku kagum dengan kejuaraan balapan yang digelar di era sekarang.

"Saya rasa kejuaraan sekarang ini luar biasa, dari segi bakat pembalapnya dan kualitas motornya. MotoGP adalah balapan terbaik di dunia," kata Roberts yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Lebih lanjut, Roberts juga mengungkapkan kekagumannya pada pria 40 tahun yang kini masih aktif sebagai seorang pembalap MotoGP yakni Valentino Rossi.

Valentino Rossi sudah melaju balapan sejak era motor dua tak dengan kapasitas mesin 500cc.

Namun, pembalap berjulukan The Doctor itu masih bisa finis di posisi podium pada MotoGP Americas 2019 dan MotoGP Argentina 2019.

"Saya sangat terkejut dengan Valentino. Dia seharusnya sudah bersantai di kursi goyang sama seperti saya," ujar Roberts.

"Ketika saya pensiun, saya juga melakukan hal itu dengan pipa rokok di mulut saya. Wayne Rainey saya pikir juga bisa melakoni karier panjang seperti Rossi, tetapi motornya saat itu lebih ganas dan memerlukan fisik lebih kuat."

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : GPOne.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X