Tunggal Putri Indonesia Ditargetkan Juara Super 300 dan 500 demi Lolos Kualifikasi Olimpiade

By Delia Mustikasari - Sabtu, 20 April 2019 | 05:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bereaksi saat tengah menjalani laga melawan Mia Blichfeldt (Denmark) pada babak kesatu Singapore Open 2019.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bereaksi saat tengah menjalani laga melawan Mia Blichfeldt (Denmark) pada babak kesatu Singapore Open 2019.

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia ditargetkan menjadi juara pada turnamen BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) World Tour Super 300 dan Super 500 demi meloloskan dua wakil dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Pelatih kepala tunggal putri nasional Indonesia, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa demi lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pihaknya berharap anak asuhnya bisa lolos dulu pada babak utama turnamen Super 300 dan Super 500.

"Yang penting itu dulu karena entry sudah kami persiapkan. Target kami semaksimal mungkin bagi tunggal putri saat mengikuti turnamen yakni menembus delapan besar, semifinal, dan final," kata Rionny Mainaky ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta.

"Sebisa mungkin, mereka harus juara. Kalau bisa bertahan pada semifinal dari setiap turnamen, membuat meraka mendapat pengalaman. Yang penting, di dapat poin saat kejuaraan, entry, dan lolos. Kalau bermain, tidak ada hasil itu yang susah," ucap Rionny Mainaky.

Menurut Rionny, turnamen yang berpeluang untuk mendongkrak peringkat adalah turnamen level Super 300 dan Super 500.

"Berbicara Olimpiade, kalau kita berbicara di bawah susah. Juara turnamen Super 300 gunanya untuk mengumpulkan poin. Tetapi, kalau bicara Olimpiade harus bisa juara minimal pada turnamen superseries.  Paling tidak juara super 300 harus juara," tutur Rionny.

"Namun, untuk mencapai target tersebut bagaimana anak-anak kuat mempersiapkan diri. Menu latihannya tidak ringan, bukan dari menu saya saja, tetapi juga fisik dan weight training. Saya sudah tahu apa yang diperlukan," aku Rionny.

Saat ini, Rionny mengakui bahwa dia belum menyusun target turnamen apa saja yang perlu dikejar Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan untuk meraih gelar juara.

Baca Juga : Susy Susanti Berharap Kehadiran Rionny Mainaky Mampu Ubah Tunggal Putri yang Dianggap Lemah

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X