Jelang Piala Sudirman 2019, Pelatih Malaysia Utamakan Aspek Psikis

By Nestri Yuniardi - Selasa, 23 April 2019 | 16:08 WIB
Kepala Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Wong Choong Hann.
BWF BADMINTON
Kepala Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Wong Choong Hann.

BOLASPORT.COM - Piala Sudirman 2019 akan menjadi debut bagi Wong Choong Han dalam memimpin Malaysia pada turnamen beregu besar sejak dia berstatus sebagai pelatih pada Januari 2019 lalu.

Kepala Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) tersebut berupaya keras menanamkan pola pikir positif kepada tim bulu tangkis Malaysia.

Hal tersebut dia ungkapkan demi meraih hasil terbaik bagi skuat Negeri Jiran menjelang turnamen yang bakal digelar pada 19-26 Mei, di Nanning, China.

Baca Juga : Misbun Sidek Tak Paksa Lee Chong Wei Tampil di Piala Sudirman 2019

Pada ajang dua tahunan setiap tahun ganjil tersebut, Malaysia berada pada Grup 1D bersama China dan India.

Meski secara komposisi pemain Malaysia tidak diunggulkan, Wong Choong Hann tetap optimistis dan berharap Malaysia mampu memberikan satu atau dua kejutan.

Mantan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia itu pun menekankan aspek semangat dan percaya pada diri sendiri yang bisa membantu mengasah mental para pemain.

"Kami ingin menanamkan mentalitas yang lebih proaktif dan positif dalam latihan dan keterampilan dalam memecahkan kebuntuan (di lapangan) dan kepercayaan diri saat menghadapi lawan selama turnamen (Piala Sudirman 2019)," tutur Wong seperti dilansir BolaSport.com dari laman BWF.


"Itu adalah beberapa massalah mendasar, pola pikir pemain, dari sana kami berusaha mengidentifikasi masalah personal pemain selama bertanding, baik teknis maupun strategi," ujar dia.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X