Man United Vs Man City - Pep: Old Trafford Tak Lagi Ciutkan Nyali City

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 23 April 2019 | 21:16 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola
TWITTER.COM/OPTAJEAN
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

BOLASPORT.COM - Jelang derbi Manchester United vs Manchester City, Pep Guardiola tak lagi memandang Old Trafford sebagai tempat angker.

Stadion Old Trafford—juga disebut Teater Impian—menjadi salah satu arena sepak bola paling bersejarah selain juga karena 'keangkerannya'.

Label 'angker' memang tidak terlepas dari kejayaan Manchester United yang dulu sempat merajai kompetisi Liga Inggris juga Liga Champions.

Salah satu tim yang dulu sering menjadi korban keangkeran Old Trafford tidak lain dan tidak bukan adalah klub sekota, Manchester City.

Baca Juga : Jelang Derbi Manchester, Buntunya Bulan April Bagi Manchester United

Dikutip BolaSport.com dari BBC, tercatat, Manchester City bahkan tak pernah sekalipun menang di Old Trafford pada periode 1974 sampai dengan 2008.

Tetapi, lain dulu, lain juga sekarang. Menjelma menjadi salah satu klub yang disegani, City pun  sudah berkali-kali menjadi 'tamu yang kurang ajar' bagi United.

Hal itu ternyata dalam rekor tujuh duel Derbi Manchester di Old Trafford pada ajang Premier Leagua, di mana Man City berhasil memenangi lima di antaranya.

Pep Guardiola sendiri tidak menampik mengenai anggapan tersebut.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : bbc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X