Liga 1 2019 - Penundaan Kick-off adalah Permintaan dari Klub Peserta

By Muhammad Robbani - Rabu, 24 April 2019 | 20:00 WIB
Ilustrasi Liga 1 2019.
Joevi
Ilustrasi Liga 1 2019.

BOLASPORT.COM - Kick-off Liga 1 2019 yang direncanakan bergulir pada 8 Mei, ditunda selama sepekan menjadi ke tanggal 15 Mei 2019.

Keputusan penundaan kick-off ini diambil setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pertemuan dengan para manajer klub Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

DireKtur Utama Interim PT LIB, Dirk Soplanit mengungkapkan bahwa penundaan jadwal ini adalah permintaan dari para peserta sendiri menyangkut dari situasi politik nasional.

"Pertama, ini permintaan klub sendiri unguk mengantisipasi, karena kan sudah ada kejadian di mana Persija Jakarta kemarin kan bertanding melawan Ceres Negros," kata Dirk Soplanit kepada wartawan.

"Oke laga berjalan, tapi tidak boleh ada penonton. Nah, apakah keadaan-keadaan ini setelah tanggal 8 atau ketika kick-off tanggal 8 itu sudah berbeda ataukah ada yang lain," ujarnya menambahkan.

Direktur Utama Interim PT LIB, Dirk Soplanit dan Ketua Umum BOPI, Richard Sambera, di Kantor Kemenpora, Rabu (10/4/2019).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Direktur Utama Interim PT LIB, Dirk Soplanit dan Ketua Umum BOPI, Richard Sambera, di Kantor Kemenpora, Rabu (10/4/2019).

Baca Juga : BREAKING NEWS – Kick-off Liga 1 2019 Dipastikan Kembali Mundur

"Mungkin kami tidak tahu oleh sebab itu untuk mengantisipasi hal itu, lebih baik kami menyikapi dengan penundaan apabila itu memungkinkan dari internal dan itu memungkinkan," katanya lagi.

Selain itu, Dirk Soplanit menambahkan bahwa penundaan ini juga digunakan untuk mencari-cari peluang penambahan sponsor baru.

Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X