Lokasi ATP Finals Pindah ke Turin, Begini Tanggapan Roger Federer

By Agung Kurniawan - Kamis, 25 April 2019 | 21:45 WIB
Roger Federer merayakan selebrasi kemenangan pada turnamen Miami Open 2019, Minggu (30/3/2019)
twitter.com/ATP_Tour
Roger Federer merayakan selebrasi kemenangan pada turnamen Miami Open 2019, Minggu (30/3/2019)

BOLASPORT.COM - Petenis papan atas dunia, Roger Federer, memberikan komentar terkait pemindahan lokasi turnamen ATP Finals ke Turin, Italia.

Dari informasi yang didapat BolaSport.com, Kota Turin baru akan menjadi tuaan rumah ATP Finals pada edisi 2021 mendatang.

Kota asal Juventus ini bakal menggantikan posisi London yang sudah menggelar kompetisi penutup tenis putra dunia tersebut sejak 2009 hingga 2020 nanti.

Terpilihnya Turin ini tidak serta-merta karena mereka berhasil unggul dalam sistem voting dengan mengalahkan Manchester, Singapura, Tokyo, dan London.

Setelah resmi terpilih, Turin bakal diikat kontrak dengan ATP untuk menggelar ajang itu di Stadion Pala Alpitour mulai tahun 2021 hingga 2025.

Baca Juga : Ambisi Besar Tunggal Putra Singapura pada Piala Sudirman 2019

Pemindahan ini tentu mengundang komentar dari beberapa petenis papan atas dunia, salah satunya Roger Federer.

Federer menyebut jika pemindahan tempat ini merupakan sebuah babak baru bagi ATP dalam menggelar turnamen bergengsi tersebut.

"Ini adalah hal yang menarik dan akan menjadi babak baru untuk tur ATP," ucap Roger Federer dilansir BolaSport.com dari laman resmi ATP.

"Saya sangat senang melihat turnamen ini pindah ke Turin. Saya juga berharap dapat menjadi bagian dari acara yang sangat istimewa itu," tuturnya menambahkan.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : ATP Tour

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X