Liliyana Natsir: Ganda Campuran Indonesia Butuh Konsistensi

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 2 Mei 2019 | 22:59 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memberikan salam kepada penonton setelah menjalani laga Indonesia Masters 2019.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memberikan salam kepada penonton setelah menjalani laga Indonesia Masters 2019.

BOLASPORT.COM - Indonesia masih punya sejumlah pasangan ganda campuran sepeninggal Liliyana Natsir yang pensiun pada awal 2019. Bagaimana Liliyana menilai perkembangan sektor ganda campuran saat ini?

Liliyana mengatakan bahwa progres nomor ganda campuran Indonesia stabil, meski butuh konsistensi.

"Menurut saya ganda campuran kita cukup stabil ya. Hanya saja, dua pasangan teratas kita, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, masih sering naik-turun performanya," kata Liliyana di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

"Hafiz/Gloria saat ini sudah mulai punya progres bagus dan harus dipertahankan. Mereka masih punya waktu satu tahun untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020. Tidak ada yang tidak mungkin," ucapnya melanjutkan.

Salah satu prestasi terbaik Liliyana adalah meraih medali emas Olimpiade.

Prestasi tersebut dia raih bersama eks rekan tandingnya, Tontowi Ahmad, pada Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga : Manchester United Diklaim Stagnan Sejak Ditinggal David Moyes

Liliyana menyemangati para juniornya di Pelatnas PBSI untuk bisa mengukir prestasi serupa.

"Jangan putus asa, semua punya kesempatan. Saya sudah merasakan itu. Waktu 2015 penampilan saya turun dan waktu 2016 saya tidak diberi target tinggi. Ternyata saya bisa meraih medali. Olimpiade itu misteri, tidak semua yang rankingnya tinggi pasti juara," tutur Liliyana.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X