Anthony Joshua Berambisi Rampas Gelar WBC Milik Deontay Wilder

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 28 Mei 2019 | 22:40 WIB
Petinju kelas berat Anthony Joshua memegang sabuk gelar juara setelah mengalahkan Alexander Povetkin.
TWITTER.COM/ANTHONYFJOSHUA
Petinju kelas berat Anthony Joshua memegang sabuk gelar juara setelah mengalahkan Alexander Povetkin.

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, sudah memiliki rencana sendiri perihal kelanjutan kariernya.

Anthony Joshua berambisi untuk bisa merebut gelar WBC milik petinju tak terkalahkan asal Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder.

Joshua mengaku baru merasa sukses sebagai petinju jika dia dapat melengkapi koleksi gelar juara dunia kelas berat yang dimiliki saat ini.

Hal itu disampaikan Joshua jelang melawan petinju AS, Andy Ruiz Jr, di Madison Square, New York, AS, Sabtu (1/6/2019).

Kini, Joshua sudah mencatatkan raihan prestisius dengan memegang tiga gelar juara dunia tinju yakni IBF (sejak 2016), WBA Super (2017), dan WBO (2018).

"Mungkin (bisa bertarung di New York) kelihatannya seperti saya sudah berhasil," kata Joshua yang dilansir BolaSport.com dari Kompas dan BBC Sport.

"Namun, saya baru berhasil hanya ketika saya meletakkan tangan saya pada gelar terakhir (WBC) - dan menang pada hari Sabtu - maka saya dapat mengatakan saya telah berhasil," ujar Joshua.

Apabila bisa merebut gelar juara WBC milik Deontay Wilder, petinju yang akrab disapa AJ itu akan menjadi petinju pertama dalam sejarah yang bisa memiliki empat sabuk sekaligus.

Baca Juga: Ducati Disebut Terobsesi Kalahkan Marc Marquez pada MotoGP 2019



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Kompas.com,BBC Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X