Juara Liga Champions, Liverpool Harus Bayar 71 Miliar Rupiah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 Juni 2019 | 15:38 WIB
Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions 2018-2019 usai kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor  2-1 pada partai puncak Liga Champions di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019)
TWITTER.COM/ITVNEWS
Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions 2018-2019 usai kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada partai puncak Liga Champions di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019)

BOLASPORT.COM - Meski sukses meraih gelar juara Liga Champions 2018-2019, Liverpool harus kehilangan uang sebesar 71 miliar rupiah.

Liverpool merengkuh trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai final yang digelar di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/6/2019).

Gol penalti Mohamed Salah pada awal laga dan sepakan Divorick Origi jelang bubaran membawa Liverpool mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0.

Kemenangan atas Tottenham itu pun membuat Liverpool memutus puasa gelar yang telah mereka alami sejak merebut trofi Piala Liga Inggris pada 2012.

Baca Juga: Identitas Penyusup di Final Liga Champions, Model Majalah Dewasa

Meski demikian, ada pengeluaran pula yang harus ditanggung oleh Liverpool karena keberhasilan di pentas Eropa musim ini.

Seperti dilaporkan Sky Sport Italia, Liverpool harus membayar klub Liga Italia, AS Roma, sebesar 4,5 juta euro atau sekitar 71 miliar rupiah.

Nominal tersebut sesuai dengan kesepakatan transfer Mohamed Salah (2017) dan Alisson Becker (2018) dari AS Roma ke Liverpool.

Kontribusi Mohamed Salah dan Alisson Becker memang cukup kentara. Jika Salah mencetak gol, maka Becker sukses menjaga gawang Liverpool dengan catatan delapan penyelamatan.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : metro.co.uk,calciomercato.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X