UEFA Nations League - Dua Gol Extra Time Bersejarah bagi Belanda

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 7 Juni 2019 | 08:46 WIB
Kyle Walker mencetak gol bunuh diri saat tendangan Quincy Promes membentur kakinya yang membuat bola berbelok masuk ke gawang Inggris pada semifinal UEFA Nations League
TWITTER.COM/UEFAEURO
Kyle Walker mencetak gol bunuh diri saat tendangan Quincy Promes membentur kakinya yang membuat bola berbelok masuk ke gawang Inggris pada semifinal UEFA Nations League

BOLASPORT.COM - Belanda keluar sebagai pemenang setelah pada semifinal UEFA Nations League mampu mengalahkan Inggris di Stadion D. Alfonso Henriques, Kamis (6/6/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Belanda sukses menyingkirkan Inggris setelah menang 3-1 lewat perpanjangan waktu.

Pertandingan Belanda melawan Inggris berlangsung sengit dan alot karena hingga 90 menit skor tetap imbang 1-1 bagi kedua tim.

Pada babak tambahan, Belanda mampu mencetak dua gol tambahan yang memastikan langkah mereka ke final UEFA Nations League.

Baca Juga: Gagal Lagi, tetapi Peremajaan Timnas Inggris oleh Gareth Southgate Berlanjut

Timnas Inggris sebenarnya mampu unggul lewat sepakan penalti Marcus Rashford pada menit ke-32 setelah sang pemain dijatuhkan oleh Matthijs de Ligt.

Timnas Belanda baru bisa menyamakan kedudukan melalui Matthijs de Ligt lewat sundulannya meneruskan tendangan sepak pojok pada menit ke-73.

De Oranje tancap gas pada perpanjangan waktu 2x15 menit lewat gol bunuh diri Kyle Walker (97') dan tendangan voli Quincy Promes (114').

Dilansir BolaSport.com dari Opta Johan, dua gol pada masa perpanjangan waktu yang dicetak oleh Belanda merupakan pencapaian pertama kalinya sejak mereka mencetak gol ke gawang Belgia pada 1907.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Opta Johan

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X