Rekap Australian Open 2019 - Anthony Ginting Akan Berebut Gelar Juara dengan Jonatan Christie

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Juni 2019 | 17:18 WIB
 Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersama Anthony Sinisuka Ginting saat upacara pengalungan
raraayu
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersama Anthony Sinisuka Ginting saat upacara pengalungan

BOLASPORT.COM - Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak final Australian Open 2019 yang digelar 4-9 Juni di Quaycenter, Sydney, Australia.

Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie (tunggal putra) setelah mengalahkan lawan masing-masing.

Dari tiga wakil yang melaju ke final, Indonesia sudah memastikan satu titel juara melalui pertemuan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Praveen/Melati menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan diri ke partai puncak setelah menaklukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) melalui rubber game.

Anthony menyusul Praveen/Melati seusai menundukkan Wang Tzu Wei (Taiwan), disusul Jonatan yang juga mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, juga dengan rubber game.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2019 - Jonatan ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara

Sebelumnya, wakil Indonesia pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke partai final setelah kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan (China), 13-21, 21-14, 18-21.

Pada Australian Open 2018, Indonesia juga sudah menggenggam satu gelar melalui pertemuan sesama wakil Merah Putih, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso.

Sementara itu, Jepang menempatkan tiga wakil pada babak final ganda putra, ganda putri, dan tunggal putri.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tournament Software

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X