Rekap Australian Open 2019 - Anthony Ginting Akan Berebut Gelar Juara dengan Jonatan Christie

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Juni 2019 | 17:18 WIB
 Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersama Anthony Sinisuka Ginting saat upacara pengalungan
raraayu
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersama Anthony Sinisuka Ginting saat upacara pengalungan

BOLASPORT.COM - Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak final Australian Open 2019 yang digelar 4-9 Juni di Quaycenter, Sydney, Australia.

Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie (tunggal putra) setelah mengalahkan lawan masing-masing.

Dari tiga wakil yang melaju ke final, Indonesia sudah memastikan satu titel juara melalui pertemuan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Praveen/Melati menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan diri ke partai puncak setelah menaklukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) melalui rubber game.

Anthony menyusul Praveen/Melati seusai menundukkan Wang Tzu Wei (Taiwan), disusul Jonatan yang juga mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, juga dengan rubber game.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2019 - Jonatan ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara

Sebelumnya, wakil Indonesia pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke partai final setelah kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan (China), 13-21, 21-14, 18-21.

Pada Australian Open 2018, Indonesia juga sudah menggenggam satu gelar melalui pertemuan sesama wakil Merah Putih, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso.

Sementara itu, Jepang menempatkan tiga wakil pada babak final ganda putra, ganda putri, dan tunggal putri.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tournament Software

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X