Kisah Priscilla Lumban Gaol Atlet Wanita Indonesia Tersukses di ONE Championship

By Septian Tambunan - Kamis, 13 Juni 2019 | 15:03 WIB
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol (tengah).
ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol (tengah).

BOLASPORT.COM - Atlet wanita andalan Indonesia, Priscilla "Thathie" Hertati Lumban Gaol, sedang melejit berkat rangkaian kemenangan yang diraihnya dalam panggung mixed martial arts (MMA) dunia, ONE Championship.

Saat ini, Priscilla Hertati Lumban Gaol sudah mengenyam enam kemenangan dari delapan laga terakhirnya sejak tahun 2018.

Pencapaian tersebut menjadikan Priscilla sebagai atlet wanita Indonesia tersukses dalam organisasi bela diri terbesar di dunia tersebut.

Baca Juga: Bukan untuk Messi, Ronaldo Tak Akan Pensiun Sampai Kalahkan Gol 5 Legenda Lagi

Kemenangan terakhir atas atlet Kamboja, Nou Srey Pov, di Istora Senayan Jakarta pada awal Mei 2019 dalam ajang bertajuk ONE: For Honor sukses mengantar Priscilla selangkah lebih dekat menuju sabuk juara dunia divisi atomweight yang saat ini dipegang oleh "Unstoppable" Angela Lee dari Singapura.

Ukiran prestasi di depan publik Indonesia tersebut terasa spesial, tidak hanya karena "Thathie" berhasil menaklukkan seorang juara dunia Kun Khmer, tetapi juga dukungan moril dari orang tuanya, yang untuk pertama kalinya menyaksikan dirinya berlaga.

Selama 13 tahun karier Priscilla sebagai atlet bela diri, orang tuanya menyaksikan kegigihan dan prestasi yang diraih juara nasional Wushu Sanda tersebut sehingga akhirnya mereka luluh.

"Ini sebenarnya sebuah kemenangan untuk mama saya," ujar Priscilla Hertati Lumban Gaol seperti dikutip BolaSport.com dari ONE Championship.

Kehadiran kedua orang tuanya ini turut membantu petarung berusia 31 tahun itu tampil dominan dan mengantarkannya meraih kemenangan mutlak lewat keputusan juri.

Editor : Septian Tambunan
Sumber : onefc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X