Copa America 2019 - Jepang, Dipuji karena Peduli sekaligus Dicaci karena Tidak Menghargai

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 24 Juni 2019 | 19:00 WIB
Timnas Jepang menantang Qatar dalam final Piala Asia 2019 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, 1 Februari 2019.
twitter.com/FIFAcom
Timnas Jepang menantang Qatar dalam final Piala Asia 2019 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, 1 Februari 2019.

BOLASPORT.COM - Selain mendapat pujian, timnas Jepang juga mendapat cercaan selama mengikuti turnamen Copa America 2019.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang Jepang mempunyai beberapa sifat yang dapat diteladani, salah satunya soal kebersihan.

Berkali-kali, baik suporter maupun pemain timnas Jepang, mendapat sorotan positif karena kepedulian mereka dalam menjaga kebersihan.

Teranyar, timnas Jepang mendapat pujian setelah menjaga ruang ganti mereka tetap bersih setelah menghadapi Uruguay pada ajang Copa America 2019 (20/6/2019).

Baca Juga: Rekor Argentina di Perempat Final Copa America Tak Bagus-bagus Amat

Jam di dinding ruang ganti hampir menunjukkan waktu tengah malam saat petugas kebersihan tiba tetapi melihat kondisi ruangan sudah dalam kondisi mengilap.

Hampir seluruh bagian ruang ganti tampak bersih. Mulai dari lantai, kloset, hingga kursi pemain. Sampah-sampah pun sudah dikumpulkan dan diletakkan di luar kamar ganti.

Hanya ada satu coretan di ruangan tersebut. Itupun bukan noda yang mengganggu karena bertuliskan "Obrigado" dan "Arigato", dalam bahasa Indonesia berarti terima kasih.

Terkesan dengan tindakan mulia skuat Samurai Biru, penyelenggara menjadikannya sebagai berita di laman resmi Copa America 2019.


Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : FOXSportsAsia.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X