Andy Murray Sebut Gelar Juara Ganda Putranya di Queen's Lebih Berkesan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 24 Juni 2019 | 19:50 WIB
Petenis tunggal putra Britania Raya, Andy Murray, meluapkan emosi saat kehilangan poin
ABC
Petenis tunggal putra Britania Raya, Andy Murray, meluapkan emosi saat kehilangan poin

BOLASPORT.COM - Petenis putra Inggris Raya, Andy Murray, menyebut gelar juara ganda putra yang diraih pada turnamen Queen's Club Championships 2019 lebih berkesan ketimbang semua titel kampiun tunggalnya.

Andy Murray naik ke podium kampiun di Queen's Club, Inggris, setelah bersama sang tandem, Feliciano Lopez, mengalahkan pasangan Joe Salisbury/Rajeev Ram dengan skor 7-6(6), 5-7, 10-5, Minggu (23/6/2019).

Gelar juara tersebut merupakan yang pertama direngkuh Murray setelah lima bulan lalu sempat berpikir untuk gantung raket alias pensiun.

Saat itu, Murray yang tampil pada turnamen Grand Slam Australian Open 2019 tak mampu melangkah jauh karena kembali dibekap cedera pinggul.

Murray pun terpaksa naik ke meja operasi lagi guna memulihkan cedera lamanya tersebut.

"Saya menjadi juara dengan pinggul baja. Betul-betul menguji mental," ucap Murray yang dilansir BolaSport.com dari BBC.com.

"Kemenangan ini sangat berbeda bagi saya dan ini lebih spesial ketimbang banyak gelar juara tunggal yang sudah saya raih dalam alasan berbeda," kata Murray lagi.

Sepanjang berkarier, Andy Murray tercatat sudah meraih 45 gelar juara tunggal putra, termasuk 3 titel Grand Slam dan dua medali emas Olimpiade.

Gelar juara tunggal putra terakhir yang disabet Murray ialah Dubai Open 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BBC.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X