Joan Mir Akui Sulit Kalahkan Para Pembalap Ducati di Sachsenring

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Juli 2019 | 11:30 WIB
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir pada hari pertama MotoGP Jerman 2019, Jumat (5/7/2019)
twitter.com/suzukimotogp
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir pada hari pertama MotoGP Jerman 2019, Jumat (5/7/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengakui jika dirinya kesulitan untuk mengalahkan dua pembalap Ducati saat melakoni balapan di Sachsenring beberapa waku lalu.

Joan Mir menjadi ujung tombak Suzuki Ecstar dalam mendulang poin di dua balapan terakhir setelah rekan setimnya, Alex Rins, mencatatkan hasil gagal finis alis did not finish (DNF).

Pada balapan terakhir di paruh pertama MotoGP 2019, pembalap rookie itu juga sukses membawa pulang sembilan angka dari Sachsenring seusai finis di urutan ketujuh.

Rider asal Spanyol bahkan sempat terlibat duel ketat melawan para pembalap Ducati yang dimotori oleh Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller dari tim satelit.

Joan Mir mengaku sangat kesulitan untuk membuat tunggangannya yakni GSX-RR melesat lebih cepat untuk mengalahkan para pembalap Ducati.

"Hasil itu cukup memalukan karena saya pikir pada balapan di Sachsenring lalu, kami akan finis lebih baik dari posisi ketujuh," kata Joan Mir dilansir BolaSport.com dari crash.

"Bagi saya, mengalahkan Ducati adalah hal yang sulit untuk dilakukan pada balapan itu," lanjut Mir.

Pembalap berusia 21 tahun itu mengakui jika dia tidak membuat langkah awal yang cukup baik di mana dia melakukan kesalahan dalam manajemen ban.

Baca Juga: F1 GP Inggris 2019 - Charles Leclerc Senang dengan Strategi Timnya



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X