Wimbledon 2019 - Simona Halep Terbantu Kegagalan Masa Lalu untuk Kalahkan Serena Williams

By Delia Mustikasari - Minggu, 14 Juli 2019 | 11:10 WIB
Petenis putri Rumania, Simona Halep, berpose dengan trofi juara setelah memastikan diri meraih gelar Wimbledon 2019, Sabtu (13/7/2019).
WIMBLEDON
Petenis putri Rumania, Simona Halep, berpose dengan trofi juara setelah memastikan diri meraih gelar Wimbledon 2019, Sabtu (13/7/2019).

BOLASPORT.COM - Petenis putri Rumania, Simona Halep, menjuarai Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Serena Williams (Amerika Serikat).

Bermain di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris, Sabtu (13/7/2019), Simona Halep menang atas Serena Williams, dengan skor, 6-2, 6-2, dalam laga berdurasi 56 menit.

Bagi Simona Halep, ini merupakan gelar pertamanya pada Wimbledon dan gelar kedua Grand Slam yang diperolehnya setelah French Open 2018.

Petenis berusia 27 tahun ini menggunakan pengalamannya di masa lalu untuk mengalahkan Williams yang sudah mengoleksi tujuh titel Wimbledon.

Halep mengakui bahwa dia mengendalikan rasa gugup dan melupakan siapa lawan yang dia hadapi pada partai final demi mengangkat trofi Venus Rosewater Dish.

"Saya sama seklai tidak memikirkan lawan yang saya temui meski sempat merasa terintimidasi saat menghadapi Serena," kata Halep seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya sempat merasa gugup dan merasakannya di perut. Namun, saya selalu bermain dengan baik ketika memiliki emosi. Sebelum pertandingan, saya memutuskan fokus pada diri sendiri," aku Halep.

Baca Juga: Novak Djokovic Tak Masalah Publik Lebih Mencintai Federer dan Nadal

Kondisi tersebut membantu Halep bermain sebaik mungkin, rileks, dan percaya diri selama pertandingan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X