Valentino Rossi Sebut Red Bull Ring Tak Bagus untuk Motor Yamaha

By Agung Kurniawan - Kamis, 8 Agustus 2019 | 15:35 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) saat tampil di Automotodrom Brno pada sesi balapan MotoGP Republik Ceska 2019, Minggu (4/8/2019)
TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) saat tampil di Automotodrom Brno pada sesi balapan MotoGP Republik Ceska 2019, Minggu (4/8/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, kembali bertekda meraih hasil maksimal pada seri balap MotoGP Austria 2019 di Red Bull Ring akhir pekan ini.

Valentino Rossi berhasil meraih finis di urutan keenam pada seri pembuka paruh kedua MotoGP 2019 yang digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceska, akhir pekan lalu.

Pada awal musim ini, rider Italia berjulukan The Doctor itu sempat tampil kompetitif dengan menjadi runner-up pada balapan di Argentina dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Kevin Sanjaya dan 3 Atlet Junior Dapat Apresiasi Total Rp370 Juta

Namun, alih-alih tampil konsisten, Rossi perlahan-lahan mengalami penurunan performa hingga mencatat hasil gagal finis alias did not finish (DNF) secara tiga kali beruntun pada MotoGP Italia 2019, MotoGP Catalunya 2019, dan MotoGP Belanda 2019.

Pembalap berusia 40 tahun itu juga hanya bisa meraih delapan poin dari empat balapan terakhir.

Mengacu pada performa tersebut, banyak pihak yang menyoroti dan kemudian meminta Rossi mengakhiri karier balapnya saja.

Namun, sosok yang identik dengan nomor 46 itu masih mempunyai ambisi untuk meraih gelar juara dunia ke-10 pada musim ini.

Sejauh ini, ambisi Valentino Rossi tersebut tak sejalan dengan performa timnya yang hingga 10 seri masih belum juga bisa mengantar satupun pembalapnya untuk meraih gelar juara bersama motor YZR-M1.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : YamahaMotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X