Andrea Dovizioso: Kemenangan di MotoGP Austria Akan Bangkitkan Ducati

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:05 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) saat diminta berkomentar soal duel yang mereka alami pada lap terakhir MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019)
DOK. MOTOGP
Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) saat diminta berkomentar soal duel yang mereka alami pada lap terakhir MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa kemenangan pada MotoGP Austria akan membantu timnya bangkit menghadapi sisa musim balapan tahun ini.

Andrea Dovizioso memenangi balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019).

Dia secara dramatis menyalip juara bertahan asal Repsol Honda, Marc Marquez, pada tikungan terakhir jelang usai balapan.

Dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Dovizioso optimistis kemenangan tersebut menambah semangat tim Ducati.

"Hasil MotoGP Austria 2019 menurut saya memberikan banyak tambahan energi untuk balapan-balapan berikunya. Kemenangan memang penting, tetapi kemenangan dengan cara seperti ini sangat positif," ujar Dovizioso.

"Ducati mengalami kesulitan pada beberapa balapan dan bisa menang saat kami tak lebih cepat dari Marquez memberi efek yang baik. Kami mendapat energi untuk sisa musim dan pengembangan tim. Hal itu membuat kami lebih baik," tuturnya melanjutkan.

Dovizoso saat ini mengoleksi 172 poin pada posisi kedua tabel klasemen, tertinggal 58 angka dari Marquez di posisi teratas.

Baca Juga: Demi Kejar Rekor Rossi, Marquez Tak Akan Pindah dari Repsol Honda

Dia pun mengaku bahwa selisih sejauh itu sulit dipangkas meskipun rangkaian balapan pada musim ini belum selesai.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X