MotoGP Inggris 2019 - Pembuktian Marc Marquez Sebagai Raja Kualifikasi

By BolaSport - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 21:52 WIB
Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) usai memastikan kemenangan kesepuluh yang diraihnya pada GP Jerman, Minggu (7/7/2019)
TWITTER.COM/BOX_REPSOL
Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) usai memastikan kemenangan kesepuluh yang diraihnya pada GP Jerman, Minggu (7/7/2019)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez (Repsol Honda) sukses memetik hasil apik kala tampil pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2019 yang digelar Sabtu (24/8/2019).

Setelah melalui persaingan alot hingga akhir sesi, Marc Marquez berhasil memastikan diri sebagai peraih pole position pada GP Inggris 2019.

Torehan gemilang itu diraih Marc Marquez setelah melibas satu putaran Sirkuit Silverstone, Inggris, dengan catatan waktu tercepat 1 menit 58,168 detik.

Berkat catatan waktunya tersebut, Marquez pun berhak start terdepan pada sesi balapan GP Inggris 2019 yang digelar esok hari.

Marc Marquez bakal start di grid pertama bersama Valentino Rossi(Monster Energy Yamaha) dan Jack Miller (Pramac Ducati) yang secara berurutan menempati peringkat kedua dan ketiga.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Inggris 2019, Dominasi Marc Marquez Diuji di Silverstone

Bagi Marc Marquez, ini menjadi kali kedelapan dirinya mengamankan pole position dari 12 seri MotoGP 2019 yang telah digelar.

Raihan pole position di GP Inggris 2019 ini pun mempertegas statusnya sebagai raja pole sitter di kelas utama ajang balap tersebut.

Dari data yang didapat SportFEAT.com, Marc Marquez sejauh ini sudah 60 kali meraih pole position sepanjang kariernya di kelas premier MotoGP.

JALANNYA SESI KUALIFIKASI MOTOGP INGGRIS 2019 

 


Editor : Doddy Wiratama
Sumber : SportFEAT.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X