F1 GP Belgia 2019 - Charles Leclerc Sulit Rayakan Kemenangan

By Agustinus Rosario - Senin, 2 September 2019 | 09:15 WIB
Pose pembalap Ferrari, Charles Leclerc (tengah), ketika mendedikasikan kemenangannya pada F1 GP Belgia 2019 Minggu (1/9/2019) untuk mendiang Anthoine Hubert.
TWITTER.COM/F1
Pose pembalap Ferrari, Charles Leclerc (tengah), ketika mendedikasikan kemenangannya pada F1 GP Belgia 2019 Minggu (1/9/2019) untuk mendiang Anthoine Hubert.

BOLASPORT.COM - Charles Leclerc (Ferrari) sukses meraih kemenangan pertamanya di F1 GP Belgia 2019 yang dihelat Minggu (1/9/2019).

Dalam sesi balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps kemarin malam, Leclerc berhasil finis di posisi terdepan dan mempersembahkan kemenangan pertama untuk tim Ferrari musim ini.

Sementara itu, rekan Leclerc, Sebastian Vettel, yang mengawali balapan dari posisi 2 tidak dapat mempertahankan keunggulannya dan hanya meraih posisi 4 di akhir balapan.

Walau demikian, kemenangan Leclerc dan Ferrari pada F1 GP Belgia 2019 ini dirayakan dalam suasana duka menyusul kepergian pembalap F2, Anthoine Hubert, sehari sebelumnya.

Hubert meninggal setelah mengalami kecelakaan tragis dalam sesi feature race F2 yang dihelat Sabtu (31/8/2019).

Atas situasi tersebut, Leclerc, yang sangat dekat dengan Hubert, memilih mendedikasikan kemenangannya pada F1 GP Belgia 2019 ini untuk mendiang Hubert.

Baca Juga: VIDEO - Bawa Inter Milan ke Puncak, Lukaku Diteriaki seperti Monyet

Ferrari memang diprediksi akan tampil maksimal di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Karakteristik trek yang menuntut tenaga yang besar cocok dengan spesifikasi mobil Ferrari yang terkenal powerful.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : formula1.ferrari.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X