Bakal Start dari Belakang di GP Italia, Max Verstappen Yakin Bisa Finis 5 Besar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 4 September 2019 | 18:05 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing) menuai hasil apik kala tampil pada dua sesi latihan F1 GP Hongaria 2019 yang digelar Jumat (3/8/2019)
TWITTER.COM/REDBULLRACING
Max Verstappen (Red Bull Racing) menuai hasil apik kala tampil pada dua sesi latihan F1 GP Hongaria 2019 yang digelar Jumat (3/8/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tidak khawatir dengan kemungkinan start dari posisi belakang pada balapan Formula 1 GP Italia.

Max Verstappen dipastikan akan start dari posisi belakang pada balapan Formula 1 (F1) GP Italia yang berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (8/9/2019).

Kepastian soal penalti turun start didapat setelah penyedia mesin Red Bull Racing, Honda, mengonfirmasi bahwa Max Verstappen akan memakai power unit (PU) baru.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport, Honda berniat memasang keempat mesin Spec 4 secara bersamaan pada seri F1 GP Italia nanti.

Baca Juga: Ferrari Bakal Lakukan Debut Mesin Ketiga pada GP Italia 2019

Selain Verstappen, pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly, juga akan mendapat hukuman penalti yang sama karena pergantian PU baru tersebut.

Sementara Alexander Albon (Red Bull) dan Daniil Kvyat (Toro Rosso) lebih dahulu terkena getahnya lantaran menjajal PU anyar pada hari pertama seri balap GP Belgia.

"Pengembangan utamanya adalah kami ingin menjalankan PU Spec 4 dengan keempat pembalap untuk pertama kali," ujar Direktur Teknik Honda, Toyoharu Tanabe.

"Kami mendapat data berharga di Spa (GP Belgia), yang telah kami gunakan untuk mengubah setelan PU dan kalibrasi dalam persiapan balapan ini."



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X