Termasuk Kevin Sanjaya, Inilah Para Atlet Indonesia Didikan PB Djarum

By Agustinus Rosario - Senin, 9 September 2019 | 19:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019)
DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019)

BOLASPORT.COM - PB Djarum membuat keputusan mengejutkan dengan meniadakan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis pada tahun 2020.

Keputusan ini merupakan buntut dari klaim Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menyatakan bahwa Audisi Umum yang diadakan oleh PT Djarum adalah bentuk eksploitasi anak.

Menurut mereka, anak-anak tidak seharusnya dimanfaatkan untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

Sebagai imbasnya, PB Djarum secara resmi menghentikan Audisi Umum pada tahun 2020 melalui rilis mereka pada hari Sabtu (7/9/2019) kemarin.

Walau demikian, pelaksanaan Audisi Umum pada tahun ini masih akan tetap berlangsung tanpa menggunakan embel-embel "Djarum".

Banyak pihak menyayangkan keputusan ini, mengingat program yang rutin diadakan sejak tahun 2006 tersebut telah menjaring bibit-bibit ungul bulu tangkis Indonesia.

Beberapa nama besar yang pernah mengharumkan Merah Putih pun tercatat merupakan hasil didikan PB Djarum.

Bahkan, dari antara nama-nama tersebut ada yang masih aktif bermain dan menjadi andalan Indonesia untuk mendulang prestasi dari ajang bulu tangkis internasional.

Baca Juga: Rendy Tamamilang Nilai Indonesia Sudah Saatnya Rebut Emas dari Thailand pada SEA Games 2019



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PB Djarum

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X