Jual Sayap Nigeria, Mantan Pemain Sebut Arsenal Berbuat Kesalahan

By Henrikus Ezra Rahardi - Selasa, 10 September 2019 | 17:16 WIB
Pemain Arsenal, Alex Iwobi, melakukan selebrasi gol dengan Granit Xhaka, dalam lag leg I babak 16 besar Liga Europa di Roazhon Park, 7 Maret 2019.
TWITTER.COM/EUROPALEAGUE
Pemain Arsenal, Alex Iwobi, melakukan selebrasi gol dengan Granit Xhaka, dalam lag leg I babak 16 besar Liga Europa di Roazhon Park, 7 Maret 2019.

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Arsenal, Nwankwo Kanu, menyebut penjualan pemain tim nasional Nigeria, Alex Iwobi, ke Everton adalah sebuah kesalahan.

Pemain tim nasional Nigeria, Alex Iwobi, merupakan salah satu jebolan akademi Arsenal.

Dalam lima tahun membela tim senior Arsenal, Iwobi berhasil mengemas 15 gol dan 27 assist dari 149 penampilan di semua kompetisi.

51 penampilan di antaranya dilakukan kala The Gunners ditangani pelatih asal Spanyol, Unai Emery pada musim 2018-2019.

Akan tetapi, meski diturunkan dalam banyak pertandingan, Iwobi justru dijual ke Everton pada musim panas 2019 dengan harga 34 juta pound (sekitar 589 miliar rupiah).

Sebagai gantinya, Arsenal kemudian mendatangkan pemain sayap Pantai Gading, Nicolas Pepe, yang memecahkan rekor klub dengan dana 72 juta pound (sekitar 1,2 triliun rupiah).

Baca Juga: 10 Pemain Terbaik FIFA 20, Cristiano Ronaldo Kalah dari Lionel Messi

Transfer Iwobi kemudian mendapat tanggapan dari legenda timnas Nigeria, sekaligus mantan pemain Arsenal, Nwankwo Kanu.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, Kanu, yang membela Arsenal dari tahun 1999 hingga 2004 mengungkapkan bahwa kepindahan Iwobi cukup mengagetkan.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Daily Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X