MotoGP San Marino 2019 - Raih Pole Position 'Haram' Hukumnya di Misano

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 12 September 2019 | 07:00 WIB
Tampak salah satu sisi Sirkuit Misano
DOK MISANOCIRCUIT.COM
Tampak salah satu sisi Sirkuit Misano

BOLASPORT.COM - Ada satu tip bagi pembalap yang ingin meraih kemenangan di seri MotoGP San Marino 2019, yaitu jangan mau jadi polesitter.

Setelah jeda selama hampir tiga pekan, para pembalap MotoGP kembali memanaskan mesin motornya untuk bersiap-siap tampil dalam seri MotoGP San Marino.

MotoGP San Marino 2019 akan digelar di Stadion Misano pada akhir pekan ini, 13-15 September 2019.

Bicara soal MotoGP San Marino, ada sebuah rekor unik yang mewarnai seri kejuaraan yang berlangsung di Italia tersebut. Yaitu, soal kutukan pole position.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Berharap Dapat Membalap Kembali di Sirkuit Misano

Ya, dalam delapan edisi terakhir MotoGP San Marino, pemenang balapan justru bukan pembalap yang tampil tercepat dalam sesi kualifikasi.

Ini menjadi fenomena yang unik, mengingat level persaingan serta regulasi MotoGP saat ini seolah memaksa pembalap untuk tampil cepat di setiap sesi demi memenagi balapan.

Namun begitu, kasus semacam ini justru tidak berlaku di sirkuit yang memiliki nama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli tersebut.

Salah satu kejadian paling apes dialami legenda Repsol Honda, Dani Pedrosa, setelah merebut pole position di seri MotoGP San Marino pada musim 2012.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X