Indonesia Masters 2019 Siap Bergulir, Malang Jadi Tuan Rumah

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 11 September 2019 | 16:15 WIB
Perwakilan PBSI, Walikota Malang H.Sutiaji, dan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose pada konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Jakarta, Rabu (11/9/2019).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Perwakilan PBSI, Walikota Malang H.Sutiaji, dan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose pada konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

BOLASPORT.COM - Yuzu Indonesia Masters 2019 akan bergulir mulai 1-6 Oktober di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, dan diikuti 302 pebulu tangkis dari 15 negara.

Sejumlah atlet elite Indonesia dijadwalkan bertanding pada turnamen BWF World Tour Super 100 itu.

Salah satunya adalah pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mereka menjadi unggulan pertama pada Indonesia Masters 2019.

Rekan mereka sesama anggota Pelatnas PBSI, Berry Angriawan/Hardianto, menjadi unggulan kedua.

Pemain Indonesia lain yang menjadi unggulan ialah Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta.

Della/Rizky berada pada urutan keempat unggulan sektor ganda putri, sementara Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi unggulan kelima dan keenam sektor ganda campuran.

Baca Juga: Hasil Vietnam Open 2019 - Della/Rizki Wakili Indonesia di Babak Kedua

Pada sektor tunggal, Firman Abdul Kholik menjadi unggulan ketiga tunggal putra dan Ruselli Hartawan menjadi unggulan kedua nomor tunggal putri.

Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2019, mengatakan bahwa turnamen ini menjadi salah satu ajang untuk menambah poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Turnamen Indonesia Masters 2019 bisa menjadi ajang kompetisi para pemain muda dari berbagai negara, sekaligus kesempatan mereka mengumpulkan poin untuk persaingan menuju Olimpiade," kata Budiharto pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Walikota Malang, Sutiaji, menyebut kotanya juga sudah siap menjadi tuan rumah Indonesia Masters 2019.

"Terkait dari hal transportasi, keamanan, dan aspek lain, Malang sudah siap untuk menjadi tuan rumah. Kami ingin menunjukkan bahwa Malang layak untuk menyelenggarakan pertandingan olahraga," tutur dia.

Total, Indonesia Masters 2019 menyediakan hadiah hingga 75 ribu dolar AS.

Jumlah tersebut setara Rp 1,05 miliar.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X