Ketua PBSI Ingin Pertemukan Kembali PB Djarum dan KPAI, Kapan?

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 12 September 2019 | 06:15 WIB
Ketua PB PBSI Wiranto berpose bersama para pengurus PBSI dan anggota tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 di Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Ketua PB PBSI Wiranto berpose bersama para pengurus PBSI dan anggota tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 di Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

 

BOLASPORT.COM - Ketua PBSI Wiranto berniat mengajak klub bulu tangkis PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk duduk bersama membicarakan soal polemik eksploitasi anak dalam promosi terselubung produk rokok.

Dalam konferensi pers Indonesia Masters 2019, Rabu (11/9/2019), Wiranto menilai polemik antara KPAI dan PB Djarum tidak perlu ada.

"Ketika ada masalah eksploitasi sebenarnya semua bisa diselesaikan dengan diskusi dan mufakat. Kalau semua paham tujuan pembinaan, pasti akan baik-baik saja. Kalau sudah ada kecurigaan, pasti solusinya tidak ketemu," tutur Wiranto.

Hal itu yang membuat Wiranto berniat mempertemukan semua pihak yang berkepentingan, meski belum bisa memastikan kapan tepatnya.

"Saya ada rencana untuk mempertemukan dan membahas masalah ini. Cuma memang tidak bisa sekarang, apalagi masyarakat sudah telanjur panas," kata dia melanjutkan.

PB Djarum memutuskan menghentikan audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis yang sudah berlangsung sejak 2006.

Pasalnya, KPAI menilai PB Djarum melakukan eksploitasi terselubung terhadap anak-anak untuk mempromosikan rokok melalui kaos berlogo klub yang sama dengan logo perusahaan rokok.

Baca Juga: Lee Chong Wei Bantu Lee Zii Jia untuk Lebih Stabil Setelah Kalah dari Shesar Hiren pada Chinese Taipei Open 2019

Syaratnya, semua orang harus paham urgensi pembinaan bulu tangkis.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X