MotoGP Siapkan Siasat untuk Batasi 22 Race per Musim, GP Indonesia Aman

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 September 2019 | 06:00 WIB
Pemandangan balapan MotoGP.
TWITTER.COM/RINS42
Pemandangan balapan MotoGP.

BOLASPORT.COM - Dorna Sports menyiapkan siasat untuk mengatur agar jumlah seri balap di setiap musim MotoGP tak melewati 22.

Dorna Sports dipusingkan dengan banyaknya tawaran untuk posisi tuan rumah MotoGP saat opsi penambahan kuota balapan mendapat tentangan.

Para pembalap bahkan sudah keberatan dengan ide Dorna—selaku penyelenggara MotoGP—melangsungkan 19 balapan per musim pada 2018 silam.

Dengan masuknya seri balap GP Finlandia pada tahun 2020 serta GP Indonesia pada 2021, para rider dipastikan akan menjalani kompetisi yang semakin melelahkan.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia Main Besok

Bahkan jumlah seri kejuaraan berpotensi semakin bertambah dengan adanya minat dari Portugal dan beberapa negara lain untuk menjadi tuan rumah.

Melalui pernyataan sang CEO, Carmelo Ezpeleta, Dorna menginginkan agar jumlah seri balap di setiap musim pada ajang MotoGP tidak melebih 22.

Selain mengurangi jumlah tes seperti yang dilakukan musim ini, ada siasat lain yang disiapkan Dorna untuk mengakomodasi jumlah balapan yang banyak.

Siasat itu adalah merancang rotasi untuk balapan-balapan di area yang sama. Hal itu seperti yang diucapkan oleh Ezpeleta, seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X