Eko Roni Saputra Harap Kisahnya Bisa Menginspirasi Generasi Muda

By Septian Tambunan - Rabu, 18 September 2019 | 23:30 WIB
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra.
ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra.

BOLASPORT.COM - Seperti kata pepatah, kebahagiaan akan terasa ketika dibagikan.

Sebelum dikenal sebagai juara gulat nasional, Eko Roni Saputra bukanlah siapa-siapa.

Eko harus merangkak dari bawah dalam mengatasi kekurangan serta tantangan dalam hidup.

Eko pernah hidup serba kesusahan, bahkan tak jarang orang tuanya kesulitan menyediakan makanan untuk mengganjal perut sampai ada suatu masa ia hanya bisa makan nasi berlauk garam.

Baca Juga: ONE Championship Bertajuk ONE: Dawn of Valor Digelar di Indonesia, Rebutan 2 Gelar

Namun, atlet berusia 27 tahun yang lahir dan besar di Samarinda, Kalimantan Timur ini bersyukur atas tantangan yang ia hadapi sehingga menjadikan dirinya seperti sekarang, kuat secara fisik dan memiliki mental baja.

Eko Roni Saputra kini dikenal sebagai salah satu atlet seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts) terbaik yang pernah dihasilkan Bumi Pertiwi dan berhasil menembus panggung global ONE Championship untuk bersaing bersama para juara dunia dari berbagai belahan dunia.

Mengenang perjalanan hidupnya selalu memberi Eko energi baru dan bisa membagikan kisah tersebut pada orang lain menjadi sebuah kehormatan bagi dirinya dengan harapan bisa meniginspirasi generasi muda dalam meraih mimpi.

Ketika kesempatan untuk membagikan kisahnya kepada para anggota yayasan nirlaba di Cipanas, Jawa Barat, datang menghampiri, Eko terkenang akan perjuangan serta pengorbanan yang telah ia lakukan demi bisa berada pada posisi saat ini.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : onefc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X