China Open 2019 - Ketenangan Jadi Kunci Kemenangan Tontowi/Winny atas Unggulan Ke-5

By Agung Kurniawan - Kamis, 19 September 2019 | 23:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow saat beraksi pada babak kedua China Open 2019
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow saat beraksi pada babak kedua China Open 2019

BOLASPORT.COM - Kejutan berhasil dibuat pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, pada babak kedua turnamen China Open 2019.

Di luar dugaan, duet Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mampu mengalahkan pasangan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Tontowi/Winny menang dengan skor 17-21, 23-21, 21-18 atas Chan/Goh saat bertanding di lapangan 2 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Kamis (19/9/2019).

Kemenangan ini terbilang istimewa karena Tontowi/Winny sempat tertinggal satu gim lebih dulu.

Mereka juga sempat tertinggal 14-17 dari Chan/Goh pada gim kedua, tetapi Tontowi/Winny mampu memenangi gim tersebut setelah melakoni setting point yang cukup ketat.

Pada gim ketiga, perolehan skor masih berlangsung "ramai".

Namun, lagi-lagi Tontowi/Winny bisa tampil tenang pada perebutan poin-poin akhir sehingga berhasil memenangi pertandingan.

"Sebenarnya pada gim pertama sudah masuk pola mainnya, makanya poinnya kejar-kejaran, tetapi kami kurang cerdik. Pada game kedua dan ketiga, kami lebih nekat dan coba terus cari poin," ucap Tontowi, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya sudah sering ketemu sama Chan/Goh, kalau tipe main sudah sama-sama ngerti, tinggal kondisi dan ketenangan di lapangan saja yang menentukan," kata dia menambahkan.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X