Calon Pebasket Putri Naturalisasi Ini Ingin Raih Emas SEA Games 2019

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 20 September 2019 | 20:50 WIB
Kimberley Pierre-Louis, kandidat pebasket Indonesia hasil naturalisasi, turun pada try out di Korea Selatan, Agustus 2019.
Dok. PERBASI
Kimberley Pierre-Louis, kandidat pebasket Indonesia hasil naturalisasi, turun pada try out di Korea Selatan, Agustus 2019.

BOLASPORT.COM - Kandidat pemain naturalisasi Indonesia, Kimberley Pierre-Louis, mengaku ingi membantu tim nasional (timnas) basket putri Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019.

Kimberley Pierre-Louis merupakan pebasket asal Kanada yang berposisi sebagai forward.

Dia sempat memperkuat klub asal Jerman, Rutronik Stars Keltern, sebelum mendapat tawaran membela timnas basket putri Indonesia.

Kepada wartawan di Jakarta, Jumat (20/9/2019), Pierre-Louis mengatakan bahwa dia ingin bisa membawa Indonesia tampil cemerlang pada SEA Games 2019 di Filipina.

Dia pun berharap proses naturalisasinya bisa berjalan lancar dan segera tuntas.

"Saya berbicara dengan Christopher Tanuwidjaja (Manajer Timnas Basket Putri Indonesia) pada musim panas lalu. Dia menawari saya kesempatan untuk bermain pada SEA Games 2019," kata Pierre-Louis.

"Menurut saya, kesempatan semacam ini sangat bagus. Lagipula saya sudah mendengar banyak soal Indonesia dan memutuskan menerima tawaran tersebut," tutur dia lagi.

Lebih lanjut, Pierre-Louis mengaku tidak keberatan untuk terbang berjam-jam ke Indonesia atau menghabiskan waktu berlatih.

Baca Juga: Jadi MVP FIBA World Cup, Ricky Rubio Puji Tim Nasional Spanyol



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X