Goh/Tan, Dari Ganda Putra No 1 Dunia Jadi Mangsa Empuk Wakil Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 24 September 2019 | 16:10 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem (kiri)/Tan Wee Kiong.
TWITTER.COM/KOTA_GOH_V_SHEM
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem (kiri)/Tan Wee Kiong.

BOLASPORT.COM – Media Malaysia menyoroti hasil minor yang diraih ganda putra mereka, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, setiap kali berjumpa wakil Indonesia.

Jika Goh V Shem/Tan Wee Kiong adalah manusia serigala, ganda campuran asal Indonesia seolah menjadi peluru peraknya.

Bagaimana tidak, dalam 12 pertemuan dengan lima pasangan berbeda asal Indonesia pada tahun 2019, Goh V Shem/Tan Wee Kiong "hanya" bisa menang empat kali.

Dua kali menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Goh/Tan selalu kalah. Pertama di perempat final All England Open kemudian di babak 16 besar Kejuaraan Dunia.

Menantang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 juga tak berdaya dengan catatan sekali menang dan dua kali kalah.

Teranyar, Goh/Tan tumbang di tangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam babak perempat final China Open 2019 (20/9/2019).

Jika ditelusuri lebih jauh, Goh/Tan bahkan tidak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir melawan Marcus/Kevin sejak 2016.

Rentetan hasil minor ini membuat ganda putra yang pernah menempati ranking satu BWF pada November 2016 sampai Maret 2017 berada dalam sorotan.

Baca Juga: Pelatih PV Sindhu Mundur Usai Antar Jadi Juara Dunia 2019



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Thestar.co.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X