Korea Open 2019 - Fajar/Rian Akui Sempat Terganggu Service Judge

By Agung Kurniawan - Sabtu, 28 September 2019 | 16:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Li Junhui/Liu Yuchen pada babak semifinal Korea Open 2019.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Li Junhui/Liu Yuchen pada babak semifinal Korea Open 2019.

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku sempat terganggu dengan penilaian service judge terhadap servis yang dilepas Fajar Alfian pada laga semifinal Korea Open 2019.

Kendati berhasil tampil sebagai pemenang pertandingan, perjuangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto betul-betul diuji pasangan lawan, Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Alhasil, skor pertandingan putaran empat besar turnamen BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Sabtu (28/9/2019), itu, tercatat 27-25, 22-20.

Baca Juga: Tiga Pembalap Astra Honda Racing Team Siap Taklukkan Sirkuit Jerez

Artinya, Fajar/Rian harus melakoni setting point baik pada gim kesatu maupun kedua sebelum akhirnya menang.

Tak hanya itu, pasangan yang menjadi unggulan keenam ini juga dituntut menjaga fokus dan ketenangan ketika service judge menyatakan fault terhadap servis Fajar.

Padahal, Fajar mengatakan bahwa teknik servis yang dipakai sama dengan sebelum-sebelumnya.

"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa sampai ke babak final karena kami juga sudah lama tidak masuk final," kata Fajar, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada gim pertama tadi, saya sempat terganggu karena servis saya di-fault beberapa kali. Agak heran juga kenapa baru sekarang di-fault," ucap dia.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X