Maverick Vinales Menyesal Tertinggal 0,1 Detik dari Fabio Quartararo

By Agung Kurniawan - Sabtu, 5 Oktober 2019 | 17:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales menyesali penampilannya tatkala turun pada babak kualifikasi MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019).

Maverick Vinales gagal memenuhi ambisinya untuk meraih pole position MotoGP Thailand 2019 setelah dia hanya mampu menduduki posisi kedua.

Rider berjulukan Top Gun tersebut harus mengakui keunggulan pembalap satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) Fabio Quartararo yang menduduki posisi sebagai pembalap tercepat usai tampil impresif.

Sempat menduduki urutan pertama sebagai pembalap tercepat, Maverick Vinales harus bersaing ketat dengan Quartararo dan juga Marc Marquez (Repsol Honda) di sepanjang sesi.

Pembalap bernomor 12 tersebut berhasil memanfaatkan celah setelah Marc Marquez mengalami crash pada detik terakhir sesi kualifikasi dengan menduduki urutan kedua.

Maverick Vinales hanya terpaut 0,1 detik lebih lambat dari Fabio Quartararo yang berhasil mencatatkan waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 29,719 detik.

Tak ayal, rekan satu tim Valentino Rossi tersebut cukup kecewa dan menyesal lantaran dia tak mampu meraih catatan waktu lebih baik dari Quartararo yang menggunakan motor dari tim satelit.

Baca Juga: Indonesia Masters 2019 - Berry/Hardianto Hilang Kepercayaan Diri

"Hasil ini sedikit memalukan bagi saya karena terpaut 0,1 lebih lambat dari peraih pole position jika dibandingkan dengan sebelumnya," kata Maverick Vinales seusai melakoni sesi kualifikasi, dilansir BolaSport.com dari Crash.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X