Antisipasi Kasus Indisipliner, PBSI Berniat Perbanyak CCTV di Pelatnas

By Agustinus Rosario - Kamis, 17 Oktober 2019 | 06:15 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, saat ditemui di acara ulang tahun PBSI di Jakarta, Sabtu (11/5/2019).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, saat ditemui di acara ulang tahun PBSI di Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

BOLASPORT.COM - Induk olahraga bulu tangkis Indonesia, PB PBSI, berniat memasang CCTV di area pelatnas untuk mengantisipasi tindakan indisipliner para atletnya.

Beberapa waktu lalu, dunia bulu tangkis Indonesia digegerkan dengan tindakan indisipliner yang dilakukan salah satu atlet pelatnas, yakni Praveen Jordan.

Pemain kelahiran Bontang ini dikabarkan melanggar aturan pelatnas dengan keluar kompleks larut malam dan membolos pada sesi latihan paginya.

Kedua tindakan tersebut dilakukan Praveen tanpa seizin pelatih atlet ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Guna mencegah hal serupa terjadi di masa depan, PBSI memutuskan memperketat pengawasan terhadap para atlet, termasuk dengan memasang CCTV di area pelatnas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

"Nanti kami mau pasang CCTV. Kemungkinan nanti mau dipasang, seperti di pintu masuk, di sekitaran asrama juga. Akan kami perbanyak," ujar Susy dikutip Bolasport.com dari Kompas.com.

Susy meyakini bahwa pihak PP PBSI memiliki keterbatasan dalam mengawasi para atlet di pelatnas.

Baca Juga: Keluarga Besar PBSI Prihatin dengan Insiden Penusukan Wiranto



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X