Andrea Dovizioso: Valentino Rossi Pembalap Agresif tetapi Tidak Bodoh

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 4 November 2019 | 17:00 WIB
Momen saat Valentino Rossi berduel satu lawan satu dengan Andrea Dovizioso pada sesi balapan MotoGP Argentina 2019.
DOK. MOTOGP
Momen saat Valentino Rossi berduel satu lawan satu dengan Andrea Dovizioso pada sesi balapan MotoGP Argentina 2019.

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso menikmati persaingannya dengan Valentino Rossi ketika balapan MotoGP Malaysia. Pujian pun mengalir dari mulutnya.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso harus puas dengan raihan posisi finis ketiga pada balapan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019).

Padahal penampilan pertama Andrea Dovizioso cukup oke. Start dari posisi 10, dia langsung berhasil merangsek ke grup terdepan sejak tikungan pertama.

Hanya saja, kesalahan yang dilakukan ketika mengejar Marc Marquez (Repsol Honda) untuk posisi kedua membuat peluang Andrea Dovizioso mengecil.

Meski Dovizioso gagal mendekat ke pembalap di depan, balapan 20 lap di Sepang tidak menjadi "membosankan" bagi pemenang satu gelar juara dunia itu.

Tekanan dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang menempati posisi keempat membuat Dovizioso mendapat kompetisi tersendiri untuk dimenangi.

Dovizioso mengaku bahwa berada di depan Rossi sejak awal membuatnya memiliki keuntungan tersendiri dalam persaingan podium ketiga itu.

"Pertama, karena ban sangat mudah panas ketika Anda berada di belakang motor lain, lalu karena saya punya akselerasi yang lebih bagus," kata Dovizioso, dilansir dari GPOne.

Baca Juga: MotoGP Malaysia 2019 - Alasan Dovizioso Puas Meski Cuma Finis Ke-3



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X