Pelatih Timnas U-19 Indonesia Sindir Keras Suporter yang Memboikot

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 9 November 2019 | 14:15 WIB
Suasana suporter timnas Indonesia pada laga timnas Indonesia kontra timnas U-19 Hong Kong, di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Suasana suporter timnas Indonesia pada laga timnas Indonesia kontra timnas U-19 Hong Kong, di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan sindiran keras kepada para suporter Indonesia yang memboikot timnas.

Kelompok suporter timnas Indonesia, Ultras Garuda, melakukan boikot terhadap timnas U-19 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Tindakan tersebut menjadi tanda protes mereka kepada PSSI yang tidak kunjung melakukan perbaikan di tubuhnya sendiri.

Mereka memutuskan untuk tidak memberikan dukungan secara langsung kepada Bagus Kahfi dkk ketika bertanding melawan Timor Leste dan Hong Kong.

Baca Juga: Prediksi Line-up Inter Milan Vs Verona - Duo LauKaku Tumpuan Utama

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, menyindir sikap suporter timnas tersebut usai timnya mengalahkan Hong Kong dengan skor telak 4-0.

Fakhri menilai, tindakan boikot yang dilakukan oleh para suporter tersebut menunjukkan adanya perbedaan antara suporter yang benar-benar mencintai sepak bola dengan suporter yang mencintai federasi.

"Bahwa ada perbedaan yang jelas antara suporter yang mencintai sepak bola dan mencintai PSSI. Kalau mencintai sepak bola, tidak peduli soal organisasi," ucap Fakhri seperti dikutip Bolasport.com dari Kompas.

Legenda timnas Indonesia tersebut mengaku heran karena para suporter memilih untuk memboikot timnas sebagai sebuah protes kepada PSSI.



Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : bola.kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X