Dua Bos Ducati Jelaskan Arah Pengembangan Motor Baru Andrea Dovizioso

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 November 2019 | 17:05 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat tampil pada babak kualifikasi MotoGP Malaysia 2019, Sabtu (2/11/2019)
twitter.com/DucatiMotor
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat tampil pada babak kualifikasi MotoGP Malaysia 2019, Sabtu (2/11/2019)

BOLASPORT.COM - Dua petinggi tim Ducati membeberkan arah pengembangan motor Desmodici GP20 yang dipakai untuk MotoGP musim 2020.

Ducati harus kembali menelan pil pahit setelah pembalap andalannya, Andrea Dovizioso, cuma bisa menjadi runner-up MotoGP tahun ini, atau kali ketiga secara beruntun.

Tim pabrikan asal Borgo Panigale itupun memperpanjang puasa gelar MotoGP semenjak terakhir kali meraihnya bareng Casey Stoner pada 2007.

Salah satu masalah utama Ducati musim ini adalah konsistensi.

Sementara sang juara bertahan Marc Marquez hampir selalu finis di posisi dua besar di semua seri balap, Dovizioso dan Ducati justru angin-anginan.

Kelemahan Ducati dalam berbelok membuat pembalapnya tidak dapat berbuat banyak ketika mengaspal di sirkuit yang dipenuhi tikungan cepat seperti Sachsenring atau Phillip Island.

Kualitas ban Michelin yang semakin baik juga membuat keunggulan Dovizioso dalam mengatur pemakaian ban tak lagi signifikan seperti musim sebelumnya.

Ducati bukannya tinggal diam. General Manager Gigi Dall'Igna dan Team Manager Davide Tardozzi mengungkapkan satu kunci dalam pengembangan motor Ducati Desmosedici GP20.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Mulai Blak-blakan soal Perkembangan Tim Ducati



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : GPOne.com,crash.net,motorsportmagazine.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X