Valentino Rossi Tak Sangka Jorge Lorenzo Pensiun Lebih Cepat Darinya

By Agung Kurniawan - Selasa, 19 November 2019 | 15:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis (14/11/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis (14/11/2019).

BOLASPORT.COM - Keputusan Jorge Lorenzo memilih mundur dari Repsol Honda untuk pensiun dari ajang MotoGP mendapat sorotan dari Valentino Rossi yang pernah menjadi rekan satu timnya di Yamaha.

Jorge Lorenzo telah membuat keputusan berani dengan menyatakan secara resmi bahwa dia pensiun dan mundur dari MotoGP yang telah membuat namanya besar.

Rider berjulukan X-Fuera itu membuat keputusan tersebut jelang berlangsungnya seri pamungkas MotoGP 2019 pada hari Kamis (14/11/2019) pekan lalu.

Keputusan Jorge Lorenzo tersebut cukup beralasan mengingat dia mengalami musim debut yang berat bersama Repsol Honda setelah memutuskan hengkang dari Ducati.

Selama mengaspal bersama motor RC213V, Jorge Lorenzo tak kunjung menemukan ritme terbaik dengan tak sekalipun mampu menembus finis di posisi 10 besar.

Situasi Jorge Lorenzo tersebut semakin rumit saat dia mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas GP Belanda yang berlangsung pada bulan Juni 2019.

Dia mengalami cedera yang parah pada bagian tulang belakangnya yang membuat dia terpaksa menepi dari lintasan selama empat seri guna menjalani masa penyembuhan.

Baca Juga: Tabrakan Sendiri, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc Dipanggil ke Markas Ferrari

Dalam balapan terakhirnya, Jorge Lorenzo hanya mampu finis di urutan ke-13 yang membuatnya berhasil membawa pulang 3 poin dari Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan lalu.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Corsedimoto

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X