Kriteria Pelatih Baru Timnas Indonesia yang Ideal Menurut Ibnu Jamil

By Bayu Chandra - Kamis, 21 November 2019 | 17:15 WIB
Influencer sekaligus aktor, Ibnu Jamil, menghadiri konferensi pers BRIlian Run 2019 yang digelar di Brilian Center, Jakarta, Rabu (20/11/2019).
DIMAS WAHYU INDRAJAYA/BOLASPORT.COM
Influencer sekaligus aktor, Ibnu Jamil, menghadiri konferensi pers BRIlian Run 2019 yang digelar di Brilian Center, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

BOLASPORT.COM - Ibnu Jamil berharap pelatih baru timnas Indonesia dapat memberikan prestasi penting di kancah Asia.

Otoritas sepak bola tertinggi Indonesia (PSSI) masih terus mencari pelatih baru timnas Indonesia setelah tidak lagi menggunakan jasa Simon McMenemy.

Dua calon nama pelatih timnas Indonesia, Luis Milla dan Shin Tae-yong pun muncul sebagai kandidat kuat melatih sekuat Garuda Muda.

Namun dari dua calon pelatih timnas Indoneisa tersebut, baru Shin Tae-yong yang sudah memenuhi panggilan PSSI untuk memaparkan programnya jika terpilih jadi pelatih timnas Indonesia.

Shin Tae-yong datang memenuhi undangan PSSI ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (19/11/2019) yang bertepatan dengan laga timnas Indonesia melawan Harimau Malaya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Tanpa Otavio Dutra, Persebaya Boyong 18 Pemain Lawan Persipura

Di sisi lain, Luis Milla yang merupakan mantan pelatih timnas Indonesia dan dipanggil lagi oleh PSSI sebagai calon pelatih skuat Garuda, tidak muncul di Malaysia.

Terkait calon pelatih timnas indonesia, Ibnu Jamil seorang penikmat sepak bola dan presenter olahraga turut memberikan pendapat.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Kamis (21/11/2019) Ibnu Jamil berharap pengganti Simon McMenemy adalah pelatih yang sudah terbukti levelnya di tingkat Asia.



Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X