Komentar RD Terkait Pemain Malaysia Penghancur Mimpi Timnas Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 21 November 2019 | 18:15 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
FERRIL DENNYS SITORUS/KOMPAS.COM
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

BOLASPORT.COM - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku bangga dengan mantan pemainnya yang jadi penyebab kekalahan timnas Indonesia, Safawi Rasid.

Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia 0-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Bintang dalam pertandingan tersebut adalah pemain muda Malaysia, Safawi Rasid, yang berhasil memborong dua gol Harimau Malaya ke gawang kawalan M Ridho.

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Bogor, pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku sangat bangga dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Safawi Rasid.

Baca Juga: Dua Hal Jadi Fokus Nil Maizar Setelah Kalahkan Badak Lampung FC

Rahmad Darmawan termasuk salah satu sosok yang membesarkan nama Safawi, tepatnya ketika RD menjadi pelatih klub asal Malaysia, T-Team, pada 2015-2017.

RD mengakui bahwa sejak saat itu dia sudah mengetahui bahwa Safawi memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat.

Hal tersebut menyebabkan RD tidak ragu memainkan Safawi yang masih berusia 16 tahun dan bahkan kerap menurunkannya sebagai starter.

"Saat pertama saya mengenal Safawi Rasid adalah anak ini memenuhi kriteria sebagai pemain yang menikmati setiap pertandingan," tutur RD.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X