Fabio Quartararo Beri Nilai untuk Performanya Sepanjang MotoGP 2019

By Agung Kurniawan - Jumat, 29 November 2019 | 16:33 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat menjalani hari pertama seri balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (1/11/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat menjalani hari pertama seri balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (1/11/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberi penilaian terkait performanya sepanjang MotoGP 2019.

Kendati turun sebagai rookie alias pembalap pemula, penampilan Fabio Quartararo yang cukup menjanjikan pada MotoGP 2019 dengan beberapa kali membukukan hasil impresif.

Rider berjulukan El Diablo itu menutup musim 2019 dengan membukukan total tujuh podium dan enam pole position meskipun memakai motor Spek B.

Quartararo menjadi salah satu pembalap yang paling diincar oleh pabrikan lain meskipun masih mempunyai kontrak bersama Petronas Yamaha SRT hingga musim 2020.

Baca Juga: Hadapi F1 2020, Williams Rekrut Atlet yang Pernah Tabrak Pembalap Indonesia

Quartararo mulai menarik perhatian publik setelah tampil gemilang pada babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Pembalap asal Prancis itu berhasil meraih pole positon pertamanya di kelas utama dan memecahkan rekor pole sitter termuda yang dipegang Marc Marquez.

Prestasi musim perdana Fabio Quartararo di kelas utama semakin mentereng setelah dia berhasil meraih gelar rookie of the year sekaligus pembalap tim independen terbaik.

Pembalap berusia 20 tahun itu pun lantas memberikan penilaiannya sepanjang gelaran MotoGP 2019 dengan memberi nilai delapan dari nilai maksimal 10.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X