Kapan Liverpool Juara? Siap-siap Pesta di Anfield pada 11 April 2020

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 3 Desember 2019 | 05:00 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Virgil van Dijk ke gawang Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Sabtu (30/11/2019).
TWITTER.COM/LFC
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Virgil van Dijk ke gawang Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Sabtu (30/11/2019).

BOLASPORT.COM - Terlalu dini sebetulnya membicarakan peluang Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini. Tetapi, godaan tak tertahankan jika melihat sepak terjang tim asuhan Juergen Klopp dan kondisi tim-tim rival saat ini.

Premier League 2019-2020 baru sekitar sepertiga jalan. Baru 14 putaran, masih banyak yang bisa terjadi dalam 24 pertandingan ke depan.

Dari cedera dan kebugaran pemain, bursa transfer Januari, performa di festive season, sampai fokus yang terbelah ke kompetisi antarklub Eropa.

Semua hal itu bisa menjadi faktor perubahan performa Liverpool serta tim-tim lain yang mengejar gelar juara pada sisa kompetisi nanti.

Akan tetapi, laju Liverpool di Liga Inggris hingga pekan ke-14 terlalu menarik untuk kemudian tidak dibuatkan prediksi kapan mereka bisa menjadi juara.

Soalnya, Liverpool seperti dibukakan jalan yang mulus menuju gelar juara Liga Inggris yang sudah menghindari mereka sejak 1990.

Dari performa mereka sendiri, pasukan Juergen Klopp tampak luar biasa.

Menang 13 kali tanpa pernah kalah dalam 14 pertandingan, padahal Sadio Mane dkk. sudah menghadapi semua lawan kuat.

Arsenal, Chelsea, Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester City disikat. Hanya Manchester United yang bisa menahan imbang.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X