SEA Games 2019 - Edgar Xavier, 2 Emas, dan Wafatnya Sang Ayah

By Delia Mustikasari - Selasa, 3 Desember 2019 | 14:37 WIB
Pewushu putra Indonesia, Edgar, Xavier Marvelo, berpose dengan medali emas yang diraoh dari nomor nomor daoshu/gunshu combined putra SEA Games 2019 di WTC, Manila, Selasa (3/12/2019).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pewushu putra Indonesia, Edgar, Xavier Marvelo, berpose dengan medali emas yang diraoh dari nomor nomor daoshu/gunshu combined putra SEA Games 2019 di WTC, Manila, Selasa (3/12/2019).

Laporan Langsung Delia Mustikasari dari Filipina

BOLASPORT.COM - Pewushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, menyumbang dua medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019).

Edgar Xavier Marvelo mempersembahkan medali emas tersebut dari nomor daoshu/gunshu combined putra. 

Medali emas kedua didapat Edgar Xavier Marvelo dari nomor duilian putra pada laga yang berlangsung di World Trade Center (WTC), Manila, Filipina.

Edgar Xavier Marvelo yang tampil bersama Seraf Naro Siregar, dan Harris Horatius meraih 9,54 poin.

Peringkat kedua ditempati Brunei Darussalam yang berhak atas medali perak, sedangkan perunggu jadi milik Filipina dengan 9,49 poin.

Edgar meraih medali tersebut secara emosional karena pada 01.00 dini hari, Selasa (3/12/2019), ayahnya, Lo Tjhiang Meng (Ameng) meninggal dunia.

"Papa pernah berpesan saat saya di Shanghai (mengikuti Kejuaraan Dunia). Papa sempat melewati masa kritis. Papa berpesan, apa pun yang terjadi pada Papa, Edgar  harus tetap melanjutkan wushu dan harus selalu mengikuti pertandingan yang ada," kata Edgar.

"Saya hari ini cuma menjalankan apa yang papa pesan. Sebelum alat-alat Papa dicopot, kalau saya berjanji akan melakukan apa pun buat Papa," ucap Edgar.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X