Manajer Suzuki Ecstar Ungkap Sulitnya Arungi MotoGP Tanpa Tim Satelit

By Agung Kurniawan - Jumat, 20 Desember 2019 | 11:45 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat turun pada sesi latihan bebas 1 MotoGP Republik Ceska 2019, Jumat (2/8/2019)
twitter.com/suzukimotogp
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat turun pada sesi latihan bebas 1 MotoGP Republik Ceska 2019, Jumat (2/8/2019)

BOLASPORT.COM - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, tak menampik bahwa timnya mengalami kesulitan lantaran belum mempunyai tim satelit.

Berbeda dengan empat pabrikan yang berkompetisi di kelas MotoGP seperti Yamaha, Honda, KTM, dan Ducati, Suzuki Ecstar adalah pabrikan yang belum mempunyai tim satelit.

Sebuah tim satelit pada ajang MotoGP setidaknya dibutuhkan untuk mencari dan mengumpulkan data lebih banyak dalam membantu pengembangan performa motor.

Namun bagi Suzuki dalam pengembangan motor GSX-RR, mereka hanya bergantung dari data milik dua pembalap utama, Alex Rins dan Joan Mir.

Baca Juga: KALEIDOSKOP 2019 - Dominasi Lewis Hamilton pada Formula 1 Musim 2019

Selain itu, skuat Hamamatsu juga mempunyai satu sumber data lainnya dari test rider atau pembalap penguji mereka, Sylvain Guintoli.

Menanggapi hal tersebut, Davide Brivio selaku manajer tim tak menampik bahwa kondisi ini sedikit membuat timnya merasa kesulitan dalam hal pengembangan motor.

"Setiap tahun kami selalu membicarakan topik ini, karena kami akan bisa memperoleh lebih banyak data," kata Davide Brivio, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Dengan hanya dua motor, untuk pengembangan atau untuk penyelesaian masalah akan menjadi sebuah hal yang lebih rumit," sambung Brivio.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tuttomotoriweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X