Shin Tae-yong Bakal Benahi Sepak Bola Indonesia Sampai ke Akar-akarnya

By Muhammad Robbani - Rabu, 8 Januari 2020 | 22:00 WIB
Skuad timnas Indonesia pada laga tandang kontra timnas Uni Emirat Arab (UEA), di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).
PSSI
Skuad timnas Indonesia pada laga tandang kontra timnas Uni Emirat Arab (UEA), di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong diamanahkan tugas berat dari PSSI untuk membenahi prestasi sepak bola nasional.

Dia ditugasi menangani tiga kelompok sekaligus yakni timnas Indonesia U-19, timnas U-23 Indonesia, dan timnas Indonesia senior.

Tentu bukan pekerjaan mudah bagi Shin Tae-yong untuk bisa memberikan pengaruh positif dari kehadirannya di Indonesia.

PSSI sadar akan hal tersebut sehingga memberikan kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong pun meminta kepada publik sepak bola nasional untuk menikmati proses panjang ini tanpa mengharapkan prestasi instan.

"Berbicara kesuksesan, kita harus mengupas sampai akarnya. Tidak semata-mata datang pelatih bagus lalu semuanya membaik dan langsung juara," kata Shin Tae-yong dikutip dari wawancara eksklusif PSSI.

Baca Juga: FIFA Vonis Timnas Indonesia Vs UEA Tanpa Suporter dan Denda Besar

"Untuk bisa menang, mulai dari federasi, staf, pemain, dan seluruh pelatih harus menjadi satu terlebih dahulu terhadap semua kelompok timnas," ujarnya menambahkan.

"Baik itu timnas senior, U-23, dan U-19. Saya akan selalu berusaha untuk semuanya bersatu. Itu yang akan saya coba untuk wujudkan," katanya lagi.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X