Charles Leclerc Sebut Kemenangan di Monza adalah Momen Terbaik 2019

By Arif Setiawan - Senin, 13 Januari 2020 | 23:35 WIB
Pebalap Prema Racing Charles Leclerc
anandalathifah
Pebalap Prema Racing Charles Leclerc

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengatakan bahwa kemenangan pada balapan Formula 1 alias F1 di Monza, Italia, adalah momen terbaiknya sepanjang tahun 2019.

Momen naik podium kampiun yang dialami Charles Leclerc usai memenangi balapan F1 pada GP Italia 2019 merupakan momen ulangan dari seri balap sebelumnya, GP Belgia 2019.

Ya, Leclerc lebih dulu menuntaskan dahaganya dalam memenangi balapan F1 di Sirkuit Spa-Franchorchamps pada 1 September 2019.

Baca Juga: Marc Marquez ingin Ajak Sang Adik Alex Marquez Balapan Reli Dakar

Namun, bagi driver berkebangsaan Monako itu, kemenangan di Monza yang terjadi satu pekan setelah memenangi GP Belgia 2019 jauh lebih berkesan.

Sebab, kemenangan tersebut terjadi di negara asal tim yang dia bela saat ini, Ferrari.

Sejarah mencatat, kali terakhir tim Ferrari merasakan manisnya gelar juara GP Italia ialah pada tahun 2010, melalui Fernando Alonso.

"Sangat sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang saya rasakan selama balapan di Monza," kata Leclerc, dilansir BolaSport.com dari Pit Pass.

"Saya memiliki banyak tekanan, seluruh tim juga merasakan itu karena kami berada di Italia dan Ferrari sangat besar di sini. Semua orang ingin kami menang," ucap Leclerc lagi.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : pitpass.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X