Cita-cita Andrew Tobias untuk Team Elvo di Dunia Esports Indonesia

By Beri Bagja - Kamis, 16 Januari 2020 | 23:58 WIB
Pendiri Team Elvo, Andrew Tobias.
KOMPAS.COM/FERRYL DENNIS
Pendiri Team Elvo, Andrew Tobias.

BOLASPORT.COM - Andrew Tobias adalah salah satu tokoh yang memberikan kontribusi bagi perkembangan dunia esports di Indonesia.

Andrew Tobias pernah menjadi bagian dari Tencent Games, yang membuat PUBG Mobile menjadi salah satu game paling digemari di Indonesia.

Pada awal tahun ini, pria berusia 27 tahun itu membuat gebrakan untuk keluar dari zona nyaman dengan meninggalkan Tencent dan membentuk sebuah tim esports, yaitu Team Elvo.

Seperti dikutip BolaSport.com dalam perbincangannya dengan Kompas.com, Kamis (16/1/2020), Andrew Tobias menjelaskan bahwa dirinya seperti termakan omongan sendiri setelah membentuk Team Elvo.

Baca Juga: Indonesia Jadi Juara Dunia di PUBG Mobile Club Open 2019 Musim Kedua

Sebelumnya, ia sempat menolak berbagai tawaran untuk membangun sebuah tim esports.

"Dulu pas kerja di kantoran, orang-orang ajak bikin tim esport. Waktu itu, saya masih pegang produk. Mereka mainnya game dari produk yang saya pegang," kata Andrew Tobias.

"Terus aku bilang, kalau lo cuma bikin tim esport dari game yang dimainkan, itu namanya bukan organisasi. Itu namanya komunitas. Saya pikir enggak usah bikin tim.

"Soalnya, bakar uangnya kencang. Belum tentu dapat pemain keren. Dari situ saya bilang, bikin EO atau digital agency. Jelas tuh kalau ngincarnya revenue," ujarnya menambahkan.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X