Sergio Farias Ingin Tularkan Kesuksesan Pohang Steelers ke Persija

By Muhammad Robbani - Jumat, 17 Januari 2020 | 20:15 WIB
Sergio Farias dan Bambang Pamungkas saat diperkenalkan sebagai pelatih dan manajer baru Persija Jakarta, Jumat (17/1/2020).
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Sergio Farias dan Bambang Pamungkas saat diperkenalkan sebagai pelatih dan manajer baru Persija Jakarta, Jumat (17/1/2020).

BOLASPORT.COM - Sergio Farias diresmikan Persija Jakarta sebagai pelatih anyar di tengah ambisi besar mereka untuk berprestasi di Liga 1 2020.

Manajemen Persija Jakarta sudah berulang kali mengatakan bahwa juara Liga 1 adalah target utama Macan Kemayoran pada musim mendatang.

Sergio Farias menganggapi hal ini sebagai tantangan dan dia pun tak sabar untuk memulai tugasnya bersama Persija.

Dikatakannya, situasi seperti ini bukan yang pertama kalinya dirasakan pelatih asal Brasil itu.

Contohnya saat dia menangani Pohang Steelers mulai 2005, klub Korea Selatan itu berhasil dibawanya meraih berbagai gelar.

Seperti K-League 1 2007, Piala FA Korea Selatan 2008, Piala Liga Korea Selatan dan Liga Champions Asia 2009.

Tambahan satu gelar Liga Champions Asia itu membuat mereka menjadi klub terbanyak yang meraih gelar kompetisi tersebut sebanyak tiga kali.

Dan terakhir Sergio Farias mengantar klubnya itu meraih peringkat ketiga Piala Dunia Klub musim 2009 setelah menang adu penalti pada perebutan tempat ketiga melawan Atlante asal Meksiko.

Sebelum kesuksesan-kesuksesan itu, Pohang Steelers sudah lama puasa gelar seperti K-League 1992, Piala FA 1996, dan Piala Liga 1993.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X